Home > Motivation > “Kekuatan Dari Sebuah Impian”

“Kekuatan Dari Sebuah Impian”

Mimpi Adalah Kunci Untuk Kita Menaklukan Dunia… Berlarilah Tanpa Lelah Sampai Engkau Meraihnya… so BERMIMPILAH…. (laskar pelangi)

Pada Tahun 1954 Sebuah lembaga pendidikan terkemuka di Amerika serikat pernah melakukan penelitian terhadap sekelompok mahasiswa. Penelitian tersebut dilakukan di suatu Universitas besar di Amerika, Yale University. Mereka melakukan survey terhadap 100 mahasiswa pandai di universitas tersebut. Penelitiannya menyangkut siapakah diantara 100 mahasiswa ini yang mempunyai mimpi dan pernah menulis mimpinya di atas secarik kertas dengan tangan mereka sendiri.

Hasil survey menunjukkan hampir semua mahasiswa tidak mempunyai mimpi yang spesifik, dan hanya ada 3 mahasiswa yang pernah menuliskan mimpi mereka di secarik kertas/buku mereka, sedangkan 97 mahasiswa lainnya tidak pernah melakukannya. (penulis mengatakan mereka telah melupakan suatu hal kecil yang bermakna besar dalam hidup mereka).

Dua puluh (20) tahun kemudian atau tahun 1974 lembaga tersebut melakukan survey lanjutan terhadap 100 mahasiswa tersebut dan alangkah mengejutkan hasil survey mendapatkan ke 3 orang yang pernah menuliskan mimpinya disecarik kertas masuk kedalam daftar 100 orang tersukses di amerika pada tahun 1974 yang dirilis oleh sebuah majalah terkemuka di Amerika. Dimana kekayaan ketiga orang ini tidak dapat dilampaui bahkan dengan menggabungkan kekayaan 97 mahasiswa lainnya. Dan alangkah mengejutkan pula ke 3 orang tersebut bukanlah mahasiswa terpandai dalam urutan 100 mahasiswa pandai yang di survey lembaga tersebut.

Indonesian motivator

Categories: Motivation
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: